Daftar Peraih Penghargaan Santri 0f The Year 2016 Pustaka Compass

0
1219

Pustakacompass.com, Jakarta – Usai sudah puncak Penghargaan Santri of The Year 2016 yang digelar di Museum Nasional, Ahad, 23 Oktober 2016. Penghargaan ini diinisiasi oleh Pustaka Compass dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2016.

Acara berjalan lancar dan meriah. Dihadiri sekitar 300 peserta dan tamu undangan, baik dari para santri yang masuk dalam nominasi beserta keluarga, perwakilan pesantren-madrasah sejabodetabek dan masyarakat luas.

Dihadiri oleh Ibu Shinta Nuriyah Wahid sebagai penerima penghargaan spesial, Lifetime achievement kepada KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Seorang santri tulen yang menjadi Presiden RI ke-4.

Dalam sambutannya, Ibu Shinta mendukung dan mengapresiasi acara penghargaan ini. Beliau mengatan  “Terimakasih saya ucapkan kepada Pustaka Compass atas penghargaan yang diberikan kepada Gus Dur. Apa yang dilakukan Pustaka Compass dalam menginisiasi acara Santri of the Year 2016 ini adalah sebuah langkah tepat” ujar bu shinta.

bushinta-nuriyah-santrioftheyear-pustakacompass-com
Ibu Shinta Nuriyah bersama cucu-cucunya menerima penghargaan lifetime achivement Santri of The Year 2016 Pustaka Compass, yang diserahkan oleh Bpk Mas’ud.

(Baca : Nomine Santri Of The Year 2016)

Berikut Daftar Peraih Penghargaan Santri of The Year 2016 Pustaka Compass :

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Seni & Budaya :

Dr. ZASTROUW AL-NGATAWI

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Pendampingan Umat (Dakwah) :

Hj. Dra. KHOFIFAH INDARPARAWANSA, M. (Mensos RI)

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Kesehatan :

Dr. H. SIBROH MALISI, MARS

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Teknologi :

AINUN NAJIB (Penggagas situs kawal pemilu.org)

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Pendidikan

Prof. H. MOHAMMAD NASIR, Ph.D., Ak  (Menristekdikti RI)

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Wira Usaha :

MOCHAMMAD GHOZALI (Ketum HIPSI)

Nominasi Santri Inspirasi Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintah :

Drs. IMAM NAHROWI (Menpora RI)

Nominasi Pahlawan Santri :

AMIN SEPUH (Ciwaringin Cirebon)

fotobersamabushinta-pustakacompass-com
Para peserta Santri of The Year 2016 Pustaka Compass, Foto bersama Ibu Shinta Nuriyah Wahid di akhir acara.

Hadir beberapa tokoh sebagai pemberi dan penerima penghargaan, serta tamu undangan n antara lain Ibu Hj. Shinta Nuriyah (Istri Alm. Gus Dur) , Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D., Ak (Menristekdikti RI), Mochammad Ghozali (Ketum HIPSI), Dr. H. Sibroh Malisi, Dr. Zastrouw Al-Ngatawi, Jalaluddin Mannagalli Parawansa (putra ibu Khofifah), Drs. Zainal Aimini, M.Pd. (Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Pemuda, mewaliki Menpora), Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D , Dr. Zainul Milal Bizawie, dll.

Acara santri of the year 2016 ini juga dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya santri, antara lain Hadroh Syiir Tanpo Waton dari Simaharaja (Silaturahmi Mahasiswa Jepara), Pagelaran Pencak Silat Pagar Nusa An-Nahdlah Pondok Petir, Teatrikal Santri Nusantara oleh Zainal Abidin (Mahasiswa Jurusan Tafsir Hadis fak. Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Pembacaan Puisi Santri oleh Ubaidillah (Sastrawan Bogor), Pagelaran Tari Saman dari Pesantren Ummul Quro Bogor, Stand Up Comedy santri Oleh Fahmi Aiz (pemenang festival stand comedy santri PKB), Pagelaran Gambus Gerakan Santri Nusantara dll.

Maksud dan tujuan kegiatan penganugerahan “SANTRI OF THE YEAR 2016” ini adalah selain memberikan Penghargaan kepada para tokoh dan santri , dimaksudkan juga antara lain; pertama, Menemukan dan menampilkan Tokoh/Figur pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini.

Kedua, Mampu membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun Bangsa dan Negaranya. (Madan-damar)

Comments

comments