H – 5 Road to Santri of The Year 2017, INC Sebar Undangan Terbuka

0
102

Pustakacompass.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Pegelaran seni dan Penghargaan Santri of The Year 2017, Islam Nusantara Center (INC) sebagai pihak penyelenggara mulai menyebarkan undangan terbuka untuk massyarakat santri dan umat Islam Indonesia secara umum.

Dari undangan itu tertera hari dan tempat pelaksanaan acara penghargaan tersebut. Yaitu pada hari Ahad, 22 Oktober 2017, Pukul 13.00 wib di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jl. Merdeka Timur No. 14 Gambir Jakarta Pusat.

undangan Santri of The Year 2017 - Islam Nusantara Center - jaringan santri - biru

Dari akun resmi media sosial Instagram Islam Nusantara Center @islamnusantaracenter, menyebutkan bahwa undangan terbuka untuk masyarakat Santri dan Umat Islam pada umumnya. Serta mengajak “mari menjadi bagian dari sejarah perjalanan Santri of The Year, sebagai wadah apresiasi atau penghargaan kepada tokoh santri dan Pesantren berprestasi yang menginspirasi bagi negeri”.

Menurut Zainal Abidin, pihak panitia dari INC mengatakan bahwa acara ini sengaja dilaksanakan tepat pada 22 Oktober Hari Santri Nasional. “Selain memang untuk memperingati hari santri, juga agar menjadi momentum sejarah sebagai refleksi santri zaman ini”, tandasnya.

Ditanya soal komentar orang-orang yang menganggap ini terkesan membanding-bandingkan prestasi, Zainal mengatakan “Inikan tergantung bagaimana orang melihat. Yang jelas, penghargaan ini adalah upaya bagaimana kita mengenalkan jasa-jasa dan prestasi santri dan pesantren. Tanpa bermaksud menafikkan prestasi dan kontribusi santri dan pesantren lainnya”.

Acara tersebut akan menghadirkan tokoh-tokoh santri dan pesantren yang masuk dalam nominasi Santri of The Year 2017, khususnya nomine yang mendapat suara terbanyak dalam voting, sebagai tanda memenangkan penghargaan.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Santri of The Year 2017, sebagaimana tahun sebelumnya, dilakukan dengan cara voting melalui website resmi INC, jaringansantri.com. Tercatat ada sekitar 1, 5 juta lebih pengunjung website yang melakukan voting. Ini merupakan bagian dari kepedulian masyarakat terhadap peran besar dunia santri.(Aditia Wibisono).

Comments

comments